08 SEP 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 82 DILIHAT

Prebiotik Vs Probiotik

Memang keduanya bermanfaat untuk membantu kesehatan usus, namun mereka dua hal
yang berbeda, lho. Cari tahu, yuk, apa bedanya!

Apa itu probiotik dan prebiotik?

  • Prebiotik adalah makanan untuk probiotik
    Prebiotik terdiri dari karbohidrat yang tidak dapat dicerna oleh tubuh, yang berperan sebagai makanan bagi bakteri probiotik. Ketika kamu mengonsumsi prebiotik, maka kamu memberikan nutrisi kepada mikrobioma ususmu tetap sehat.

  • Probiotik adalah bakteri baik
    Probiotik terdiri dari bakteri baik yang terdiri dari Strain Lactobacillus dan Bifidobacterium, yang hidup di tubuh, yang secara alami membantu usus memecah makanan.   

Di mana mendapatkannya?

  • Prebiotik
    Sumber prebiotik adalah sejenis serat makanan. Serat inulin yang terdapat pada akar sawi putih, pisang, dan asparagus merupakan prebiotik yang dapat dijadikan makanan bagi bakteri usus. Prebiotik juga bisa didapat dengan mengonsumsi NutriliteTM Hi-Fiber Powder, yang setiap sachetnya mengandung 4 gram serat yang terdiri dari serat larut dan serat tidak larut yang baik untuk kesehatan pencernaan dan dapat menurunkan kadar kolesterol.

  • Probiotik
    Probiotik alami banyak terkandung dalam produk makanan yang difermentasi seperti asinan kubis, kimchi, dan yogurt. Selain dari makanan, probiotik juga bisa didapatkan dengan mengonsumsi Nutrilite™ Minuman Rasa Buah mengandung Lactobacillus.
  • Minuman segar Nutrilite™ Minuman Rasa Buah mengandung Lactobacillus kaya probiotik yang berfungsi untuk  menyeimbangkan bakteri baik untuk melawan bakteri jahat, dan membantu penyerapan nutrisi.
  • Nutrilite™ Minuman Rasa Buah mengandung Lactobacillus dengan teknologi Arrive Alive yang memastikan probiotok sampai di usus hidup dan menempel efektif.
  • Setiap sajian Nutrilite™ Minuman Rasa Buah mengandung Lactobacillus yang memberikan 10 miliar CFU* (Colony Forming Unit) dengan bakteri baik.
  • Nutrilite™ Minuman Rasa Buah mengandung Lactobacillus menggunakan Stick-To-The-Gut Technology, yaitu mampu mengisi dinding usus dengan bakteri baik, mencegah  bakteri jahat  berkembang biak.

*) Dalam 1 tahun usia simpan produk